Skip to main content

Keperawatan Anak..... I am is the worst !

selama hampir satu tahun ini gue udah jalani beberapa stase...

jiwa, komunitas, kddk, maternitas, dan terakhir anak....

semua nya gue lalui dengan baik-baik saja... kecuali... keperawatan anak...

gue ga ngerti apa yang salah dari gue.. tapi pasti ada yang nggak bener...

bayangin aja.. temen-temen gue cuma butuh satu kali revisi untuk dapet acc  laporan dari Clinical Instructor disana... gue empat kali bos,,, !

mending si kalo ketikan.. nah ini tulisan tangan.... kalo cuma 1 lembar si gapapa... tapi ya untuk satu laporan askep minimal 20 lembar.... :(


seminggu terakhir sebelum pelepasan... gue hampir kayak ga punya watu untuk makan bahkan tidur,,,,

tidur tuh jadi kayak sesuatu yang berharga...

sampe kos langsung buru-buru ngerjain laporan askep... huhu

terus juga dari nilai pun tunjukin... dari ke 4 temen gue yang bareng sama gue... nilai gue yang paling rendah.... tapi gue udah bisa nebak si sebelumnya...

kata temen-temen gue ini karena gue ngelaju tembalang-ungaran setiap hari jadi kecapekan.. tapi entahlah.. gue ngerasa fine-fine aja dengan itu,,,

selain itu gue juga ngerasa berat banget psikis gue ngejalanin di stase anak ini...

***

pas di perinatologi... gue menemukan buanyak bayi-bayi lucu..

bayi bayi lucu yang komplikasi ........ :""

dan elo harus tau rasanya beging saat shift malem dan pada pagi harinya lo dapet kabar si bayi udah nggak ada, pulang ke pangkuanNya...

(beging : kasih pompa udara secara manual, biasanya sekali dalam 2 detik, lo harus mompa sampe si pasien bisa nafas dengan normal)

elo harus tau gimana rasa seseknya ngeliatin bayi-bayi penuh kabel dan selang... lo harus tau gmana rasanya ngeliat para ibu mereka yang ngunjungi terus nangis disitu... dan elo cuma bisa bilang "banyak doa ya bu semoga bayinya cepet sehat".. elo harus tau rasanya !

:"

***

selain di perinatologi, gue praktek di ruangan anak

selama disana gue merasa berubah jadi monters yang sukanya nyakitin mereka..

gue cuma lewat biasa pun dengan seragam puitih-putih mereka udah nangis kejer beneran kayak ngeliat monster...

gue kasih injeksi, lebih parah nangisnya,,,,

ini emang wajar.. tapi jadi tekanan batin buat gue....

***

selama di RS sini gue ngerasa gue kurang peka, kurang tanggap dan kurang pinter....

mekanisme kejang aja gatau.. payaah

gue yakin pasti banyak yang kecewa sama gue...

"anak undip kok gitu" they said in their deep heart..

i can heard it...


***

yaAllah... :'(


***

praktek stase anak



Comments

  1. a lit bit correction for the title..
    i am the worst is the correct sentence, no need to add 'is' because 'am' is the only 'to be' for 'I'
    :):)

    ReplyDelete
  2. thank you for correcting,,,, hehehe.. I am actually not good in english, both grammar and speaking... :):)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')