Skip to main content

cerita jepang #abroad

hehehe... tiba-tiba pengen aja cerita tentang pengalaman ke jepang kemarin

check it out yaaa.. :):)

gue dari dulu emang ngincer jepang banget.. suka aja sama jepang.. ga ngerti kenapa

kalo lo friend sama gue di fb pasti lo nemuin kalimat gue pengen s2 ke jepang.. terus di soft file diary gue itu ada satu tulisan pendek yang isinya gue harus ke jepang dan lalalaa...

setelah ada invitation letter untuk kesana.. ternyata emang ga semudah yang gue fikirin...

gue harus cari sponsorship... mungkin lo bakal nemuin tulisan gue tentang sponsorship di sekitar bulan juli agustus... selain gue emang jadi PJ sponsorship lkmm nasional, gue juga cari dana untuk keberangkatan gue...

cari sponsor emang ga mudah.. butuh pengorbanan dan kesabaran banget..

itu kertas abis 2 rim kali...

gue menyebar sponsor kemana mana.. mulai dari instansi negeri,,, swasta,,,, sampe lembaga sosial...

ga ngerti juga pulsa gue abis berapa untuk nelfonin mereka semua ....

sampe akhirnya... H-2 minggu gue baru dapet kepastian dana... sebnayak sekian belas juta... cukup lah alhamdulillah untuk berangkat.. dapet juga dana sekian juta tapi dapet pas gue sampe di indonesia lagi...

tapi perjuangan gue belum berakhir sampai situ..

pas gue fix bisa berangkat.. gue baru bilang bokap nyokap gue diundang ke jepang sama unesco. dan lo tau ??

gue ga diijinin.. gue dimarahin... gue ditentang

haduh.. pokoknya sedih banget..
gue cuma bisa diem ...

nyokap bilang gini "lin, alin ditaro di jakarta selatan aja belom tentu bisa sampe rumah,, apalagi jepang" satu kata yang paling gue inget...


tapi gue tetep terus gerak ngurus visa,.. beli tiket... dll

dan akhirnya nyokap bokap luluh juga.. gue tetep dianter ke bandara dengan penuh air mata.. :')

maklum baru pertama kali ke luar negeri.. heheh

yaudah... gue transit tuh di malaysia..

hal pertama yang gue lakukan ketika menginjak tangga pesawat,, gue terharu gitu,, netesin beberapa air mata.. bukan sedih.. terharu aja... anaknya babe bisa juga ke luar negeri yaa... maap ya norak dikit...

heheh. sampe bandara liat liat sekitar.. dan yaa.. mungkin karena ini bandara LCC, jadi menurut gue masih bagusan sutta.. tapi katanya kalo yang bandara malaysia aslinya kereenn...

sampe sana ketemu deh sama anak-anak laian, mereka pada jajan... selain gue ga punya uang ringgit, gue juga puasa,. jadi ya tahan dulu deh,.. sabar sabaaarr,,,

kalo ga salah gue sampe LCC jam 9 pagi.. berangkat lagi jam 3 sore ke haneda...

pas di pesawat gue duduk sebelahan sama bapak-bapak yang fixx ga bisa bahasa inggris.. dan gue pun ga bisa bahasa jepang... 8 jam kita duduk diem-dieman... wew

pas jam buka... gue bawa roti si  dalem tas di kabin.... tapi.. karena kalo keberangkatan luar negeri elo ga boleh bawa air di kabin lebih dari 30 ml kalo ga salah.. ya daripada gue seret ga ada air, ya mending tahan dulu..... terusan,, karena gue pake kerudung ada pramugara yang kasi gue 2 kotak kecil kurma...  terus inget, ada kak anhar juga yang puasa.. terus gue ke belakang cari kursi kak anhar dibelakang,, kasih kak anhar 1 kotak kecil kurma itu.. sementara kak arka, dan gita mereka gue tau udah batal dari bandara malaysia tadi..

gue ga order makanan.. karena emang ga punya uang ringgit. sedih :'(

8 jam di pesawat itu bukan waktu yang sebentar.. kayaknya gue udah tidur lama.. pas bangun kok belom sampe-sampe jugaa..

sampe lah jam 12 malem (waktu jepang) kita sampai di tokyo... lampu kelap kelip... dan kemewahan  lainnya dari bandara haneda....

terkagum-kagum dengan haneda pokoknya...

tapi tapii.. mungkin karena gue pake kerudung... kena pemeriksaan acak dari polisi jepang.. sampe diperiksa kartu kartu dalam dompet.. -.-

terusan kita naik kereta langsung dari bandara ke stasiun apa ya gue lupaa..
sampe stasiun itu kita naik taxi ke kosan kak desca (temennya gita), taxi nya canggih bangett.. ada GPS nya di belakang kursi supir.. jadi penumpang bisa mantau. ini taxi mau kebawa kemana

terusan sampe kosnya kak descaa.. gue makan nasi pake ayam sambel yang mama bawa... wwhhehe,.. nikmat bangeett... makan bertiga sama gita dan mba desca.. kak desca bilang kangen banget sama masakan indonesiaa.. whehe...

terus dikasi pinjam hape nya kak desca untuk telp mama papa di jakarta.. hehehe mama papa udah tidur dari nadanya ketauan .. heheh :')

terusaan gue mandi pake air angeet,,,

ya abis itu.. tidur dehh...

hari pertama dan kedua  kita jalan-jalan keliling tokyo...
wah gue speechless dehh....  ketika pagi hari elo ga akan menemukan orang berjalan kaki dengan santai di stasiun tokyo.. semuanya hampir setengah lari....

di kereta akan sangat jarang elo ngeliat orang jepang bengong ga jelas ... mereka kebanyakan pegang bacaan,, entah komik.. atopun koran...

iri sama orang jepang :9

dan disini adalah negara yang sangat amat aman,,, gue baru pertama kali bawa uang ratusan dolar dan sekian puluh ribu yen dengan sangat amat santai.. gue taro di dompet.. terus gue taro di ransel belakang... tadinya mau pake atm, tapi kata gita bakal ribet kalo mau ambil uang harus cari-cari atm dulu...
santai banget deh.. padahal kalo di indonesia... jangan kan bawa jutaan.. bawa sekian ratus ribu aja gue udah ga bisa nyantai kalo di tempat umum.. hehehe

pokoknya dua hari di tokyo adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.. bagaimana rasanya nyasar.. bagaimana naik subway.. bagiamana pake bahasa tubuh...bagaimana sholat di taman kota.. bagaimana ribetnya cari makanan yang halal.. bagaimana rasanya pengen foto disetiap sudut kota.. huaa...

terusann... hari ketiga kita berangkat ke sendai.. tadinya gita ngotot pengen naik shinkansen... tapi gue sama kak arka, sama kak anhar pengennya naik bis aja.. emang si kalo naik shinkansen ga lebih dari 1 jam,, tapi fee nya itu 1,2 juta rupiah.. huhu. mending naik bis,... emang si 8 jam.. tapi ongkosnya cuma sekitar 300ribuan... maklum di negara orang harus hemat-hemat ngeluarin orang.... wheheh

sampe di terminal di tokyoo, ketemulah kita sama rei...
yaudah berlima kita menuju sendai...

sempet berenti di jalan.. dan kita beli ice creaammm.. cuma kak anhar doang beli something berwarna hijau dan sumpah puanjang banget. dia beli cuma alasan penasaran... dan ternayta itu terong !!
wew

si rei bahasa jepang nya wuih... lancarrrrr... keren deh..

sampe sendai.. hmmm... terlihat perbedaan yang sangat mencolok antara tokyo dan sendai..

tokyo itu adalah kota yang penuh dengan bangunan menjulang..

tapi di sendai lo bakal sering menemukan ruang kota yang kosong.. ga ada gedung menjulang.. banyak pohon.. lebih damai lah pokoknya.. :):)

di sendai ini lah gue melewati dua event besar... pertama adalah 17 belas agustusan.. kedua adalah lebaran iedul fitri...

cukup mengharu birulah.. ngerasain dua event itu di negeri orang....

hwhehehe...

gue banyak banget dapet pelajaran.. motivasi , dan ketemu orang-orang hebat dari seluruh penjuru dunia ini....

hhehe :')



insyaAllah.. gue bakal kesana lagi.. bekerja sebagai "perawat" di negeri tokyo.....

yaAllah amiin........


Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')