Skip to main content

sisipan narasi cerita masa depan.. amin yaRabb :)

kalo boleh sedikit berdamai dengan masa depan..

aku punya sedikit imaji yang akan kubagi dengan kalian

dan semoga kisahku  hari esok ini telah terlulis di lauh mahfuzNya


***

setelah lulus profesi dengan IP Cumloud aku ingin segera menikah.
menikah dengan siapa? dimana? dan bagaimana ?
biarlah Allah yang menentukan... : )
yang aku harapkan pria ini adalah imam terbaik untuk aku, anak-anakku, dan keluargaku kelak..
"jika agama suatu muslim/muslimat sudah baik, insyaAllah yang lainnya mengikuti", Dad said

setelah menikah, aku ingin bekerja sebagai asisten dosen di stikes yang dekat dengan wilayah rumahku (setelah mendapatkan ijin suami tentunya :) )

selain menjadi asisten dosen, aku ingin juga turut memiliki bisnis bersama suami, karena pekerjaan terbaik adalah berdagang, right ? sama seperti yang rasul lakukan.. :):)
jika boleh memilih, aku ingin kuliner masakan aceh.. maklum, mamaku adalah koki terbaik di muka bumi ini..
bersama suami kelak insyaAllah, usaha ini akan menjadi usaha yang sukses.

saya sangat berharap kepada Allah, usaha kami lancar kelak.. sehingga setahun usaha kami brjalan sudah bisa membiayai pergi haji orang tua ku dan mertuaku kelak bersama juga aku dan suamiku..

syukur-syukur uangnya lebih untuk dp kredit mobil CRV putih :):)

then, setelah setahun bekerja, aku ingin minta restu suami untuk melanjutkan studi S2 ku, semoga diijinkan untuk ambil di eropa, akan sangat senang sekali rasanya... ataupun jika Allah ternyata sudah memberi 'titipan' kepada kami, mungkin aku akan mempertimbangkan untuk S2 di UI saja.. dan semoga suami mengijinkan... :):)

selama waktu terus berjalan.. aku mempunyai rutinitas yang padat.

pagi hari jam setengah empat, setelah menemuiNya, aku akan mulai masak untuk sarapan pagi suami dan anak-anakku.. aku membayangkan bahwa mereka suka dengan masakan bundanya.. hehehe

jam 04.30 suami, aku, dan anak-anak sholat subuh berjamaah ..setelahnya dengan doa yang khidmat dan syahdu yang selalu dapat menentramkan hatiku dipanjatkan oleh suamiku. dan anak-anak dengan permohonan tulus mengucapkan kata-kata amiin berkali-kali.. setelahnya., anak-anak menghampiri si ayah mencium tangannya dan kemudian pipinya.. setelahnya si bunda yang dihampiri. kemudian bunda yang menghampiri ayah. mencium tangannya untuk mendapatkan berkah Allah... :')


jam 6, dengan cium tangan khidmat aku mengantarkan suamiku untuk bekerja di usaha kami sendiri yang kelak akan mempunyai 500 karyawan di 50 cabang kami.

jam 6.30, ketika anak-anakku sudah sekolah kelak, aku yang akan mengantarkan mereka ke sekolah mereka masing masing dengan mobil keluarga kami CRV :):)

jam 7.30 , dengan jilbab pink soft blazer  dan bawahan coklat,aku mulai mengajar sebagai dosen jiwa , setelah mendapatkan gelar masterku, di lembaga pendidikan swasta keperawatan.  disana aku memiliki mahasiswa dan mahasiswi yang hebat luar biasa. yang menggebu-gebu untuk berlomba-lomba menggapai mimpi. dipertengahan mengajar aku menyempatkan untuk sholat dhuha di musola kampus.

jam 11.30  setelah pulang mengajar aku menyempatkan diri ke rumah orang tua ku dengan membawa pisang goreng kesukaan papa, rumah yang kubelikan untuk mereka dan bertempat tidak jauh dari domisiliku. disana ada papa yang lagi nukang bikin meja terus si mama lagi duduk cantik nemenin si papa. mereka pacaran di kebon samping rumah. dengan sengaja aku belikan mereka rumah yang agak luas halamannya... karena mereka berdua suka sekali menanam dan memelihara binatang

jam 13.00 aku pamit pulang, setelah sholat zuhur bersama mama dan papa, kemudian mobil melaju untuk menyempatkan diri menjemput anak-anakku di sekolah mereka. di perjalanan pulang suasana di dalam mobil sangat heboh dengan cerita-cerita seru yang mereka bagi kepada bundanya. aku tertawa geli mendengarkan. :)

jam 13.30 aku nemenin anak-anak makan bersama, setelah berganti pakaian tentunya. suasana di meja makan tak kalah heboh, mereka masih saja terus berkiau tentang hari-hari mereka disekolah. si bunda melihat anak-anaknya makan lahap dan banyak.. senang :)

jam 14.00 aku memastikan anak-anak tidur siang.sampai ashar tiba.

jam 15.00 aku membangunkan anak-anak untuk sholat berjamaah bersamaku, setelah selesainya aku mengontrol hafalan surat mereka,, impianku mereka dapat menjadi hafidz dan hafidzah :):)

jam 16.00 aku membebaskan mereka untuk bermain, apapun yang mereka suka.. dan di jam yang sama aku menggoreng pisang coklat kesukaan anak-anak untuk cemilan mereka sehabis berkeringat bermain

jam 17.00 suamiku pulang, setelah kecupan kening, gantian suami yang menceritakan dan berbagi hari seru nya kepadaku. aku sambil melepas dasi dan kaus kakinya. tak lupa segelas air hangat  dan pisang coklat juga turut hadir sore itu.

jam 17.30 suami mandi, dan aku membereskan rumah, anak-anak juga sudah pulang bermain saat itu. selain itu, aku juga menyempakan untuk menelpon jagoan nakalku si ihsan, ternyata dengan gelar kaptennya dia sedang di berlabuh di singapur. :):)

jam 18.00 suami dan anak laki-lakiku ke mesjid hingga isya tiba, dan aku besera anak perempuanku sholat magrib berjamaah di rumah,  setelahnya kita ada pengajian rutin anak kecil, sama seperti yang mamahku lakukan, dan kemudian dilanjutkan sholat isya bersama  :)

jam 19.30 aku nemenin anak-anak belajar dan membantu menyelesaikan pekerjaan rumah mereka. sementara suami membaca buku islami juga entrepreneur...

jam 21.00 jam anak-anak tidur. satu kecupan manis dan dongeng sebelum tidur menjadi penghantar mereka ke mimpi-mimpi indah mereka beserat doa dan harapan yang kupanjatkan terhadap Allah untuk kebahgiaan, kesuksesan, dan cita-cita mereka

jam 22.00 setelah memastikan rumah sudah terkunci, aku dengan merivisi paper mahasiswa-mahasiswaku menemani suami memeriksa laporan-laporan usaha kami hingga larut dan kemudian tertidur lelap setelah doa-doa yang kami panjatkan bersama untuk kelanggengan hubungan kami dunia akhirat, perlindungan utuh untuk keluarga besar kami, dan  keberhasilan anak-anak  :):).


yaAllah... ini mungkin hanya imaji ku.. yang terjadi di masa depan kelak sungguh merupakan diluar kekuasaanku.. tapi apapun itu jadikan kisah ku dan keluargaku menjadi kisah yang indah
sisipakanlah satu narasiku kini menjadi bagian dari masa depanku di lauh mahfuz..


amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin amiin amiin

amiin ya RABB :')






Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')