Skip to main content

gunung oh gunung

okee..perjalanan saya belum selesai..

dinii hari aku sampai kos setelah perjalanan panjang pare-kediri-solo-semarang

pagi harinya aku ke YAATAMA ALFIDAUSI... sampai siang hari..

jam 14.30 aku berangkat hiking..

jujur aja. aku berangkat hiking karena udah terpaut janji sama adik-adik Social Volunteer dan mas iddo.

setelah bada ashar, kita asharan dulu, kemudian langsung menuju mawar..

perjalanan menuju mawar, dingin sekali... angin kencang... seperti mau hujan

aku pun tak bawa perlengkapan banyak.. hanya bawa ponco dan satu jaket tipis.

jam 6 kurang mas iddo dan 2 kawannya anak elektro datang..

oh iya.. mas iddo itu kakak kelas aku di keperawatan...

setelah berdoa bersama , berjalanlah kita..

jujur saja.. ini pertama kalinya aku hiking :)

diperjalanan yang terbilang belum jauh,, adik-adikku pada ngeluh.. capek katanya :)

di rentang yang singkat kita dua kali istirahat..

tapi aku sedikit menyemangati mereka dengan mengalihkan perhatian mereka...

ku bilang anginnya sejuk

lampu-lampunya bagus

airnya dingin

:):)

kita pun sholat magrib... jujur saja.. aku merasa sholat berjamaah paling romantis

bagaimana tidak... beratapkan langit dan beralaskan matras yang tanah dibawahnya tidak rata
juga ditemani oleh semilir angin dan suara jangkrik.. :):)

subhanallah :):)

kemudian kita berdaki lagi.. lagi,,, dan lagi...

melelahkan memang..

berkali-kali kita istirahat walaupun cuma dalam hitungan menit..

kemudian kita sampai di rumah penduduk dan istirahat disana...

abistu kita sholat isya, makan bareng, dan kemudian kita bikin api unggun kecil..

kita (cewek-cewek) duduk berdempet-dempetan mencoba bikin benteng yang kokoh diantara para angin..
jam 9 kami K.O.. dan akhirnya memutuskan untuk tidur.

jam 11 kami dibangunkan lagi ... dan mulai mendaki lagi...

lebih terjal.. medannya lebih berat,,, dan tentu lebih banyak istirahat.. hehehe

aku lelah... mereka (adik-adikku) pun juga lelah ... tapi tak satupun dari kita berbicara... :)

semakin atas.. semakin dingin.. semakin indah pula suasanya..

disanalah terlihat pengorbanan, kesetiakawanan, solidaritas...

kalo boleh dianalisa..
aku yang paling sering jatoh.. aku yang paling sering tergelincir...
dan kayaknya aku yang dalam hati sering ngeluh "kapan sampenya ??"

jam 02.30 kita sampai puncak....

kita tidur diatas matras...
tetapi karena matrasnya tidak cukup untuk para wanita.. aku pun mengeluarkan ponco.. dan tidur beralaskan ponco...

dan aku adalah satu-satunya orang yang tidur tanpa menggunakan SB !

bukannya ga ditawarin.. tapi ga enaklah saya.. siapa yang bawa siapa yang make...

dengan selimut pinjaman.. aku langsung  tertidur sakin lelahnya

jam 4.30 aku terbangun.. dan menyadari diriku seolah membatu... tangan, kaki,, badan dingin semua... itu adalah kali pertama aku merasakan demikian dinginnya tubuh....

kemudian dengan suara bergetar.. kami pun sholat berjamaah..

setelah itu  kami standby di puncak tertinggi gunung ungaran menunggu sunrise...

lagi.. aku merasa pagi ini sangat romantis.. dengan cahaya oranye yang perlahan mucul... dengan dingin yang mulai menjadi sahabat... dan gunung-gunung lain yang mulai tampak..

saat itu terbayar semua kelelahan ini :)

kami duduk ditemani kopi panas dan kacang kulit...damai sekali rasanya... walau aku membatu jadi es..aku senang.. :):)

setelah puas melihat gunung.. jam 8 kami pun turun..

saat itu nyeri-nyeri badan mulai terasa... aku melangkah dengan kaki bergetar lelah...

perlahan tapi pasti akhirnya jam 13.00 kami sampai di mawar

dan jam 14.00 aku sampai di kos...

banyak pelajaran yang aku dapatkan dari  hiking gunung

1. Hidup itu sama kayak naik gunung...jangan banyak bertanya.. melangkah saja.. insyaAllah sampai ke puncak

2. Hidup itu sama kayak naik gunung, butun perjuangan, butuh keringat, butuh 'harga yang harus dibayar'.. jangan banyak mengeluh.... kerjakan saja

3. Hidup sama kayak naik gunung, butuh teman,,, untuk saling mendukung, menyemangati, dan menolong

Aku bangga punya kalian :')

4. Hidup sama kayak naik gunung, yakinlah kamu akan sampai puncak.. maka kamu akan berhasilll

5. Hidup sama kayak naik gunung, kamu akan jauh lebih bersyukur ketika kamu merasa 'pernah susah'.... :):)

insyaAllah... sudah dapat dipastikan

saya  jatuh cinta sama 'NAIK GUNUNG' !!!!

:):)

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')