Skip to main content

SEMINAR INTERNATIONAL UGM ft KOBE UNIVERSITY

Good afternoon ladies and gentlement.
My name is Irsalina, Siti Irsalina
I am an undergraduate student of Diponegoro University, My major is Nursing Science
I am in the 6th SEMESTER NOW
today, I'd like to presence about my research
The Importance of Personal Coaching Toward Children Post Disaster
blalalalalalalalalalalalalalallalalaaaaaaaaaaaaaaa...

yak ! kemarin alhamdulillah puji syukur abstrak gue keterima.. setelah di revisi sama reviewer nyaa...



LoA

puji syukur bisa lolos dan dapetnya presentasi oral.. :D:D
persiapanlah saya dari PPT, materi, jurnal dan lalalalanyaa..

tanggal 7 jam 05.30 berangkat ke jogja,, aku di bonceng mba ike.. dan aya sendiri..
kita mampir makan soto di sleman.. 
setelah itu setelah "sedikit bernyasar-nyasar ria" sampe deh di RSA UGM... keren sekali :9



Peserta nya tidak terlalu banyak untuk skala seminar internasional,, ga ngerti ada pembatasan kuota apa gimana... juga boleh dibilang acaranya minimalis.... ini UGM benrean kaya banget apa ya ?? sama sekali ga ada sponsor loh :9

seminar ini juga kerja sama dengan KOBE University... lumayan ada beberapa orang jepangnya...jadi MC nya 2 translation... english japan :D

namanya Prof Ohji.. dia termasuk speaker dalam acara ini..
bahasa inggrisnya lucuu.. luccuuu banget....
jadi keinget kengo narutaaaa. huaaa :'(
prof ohji ramaaaaah banget.....
dia itu PhD loh... yampun masih muda sekaliii
*mupeng* :')


karena ini acara seminar ilmiah.. selalu ada proceeding (buku yang isinya kumpulan para abstrak  nya presentator yang diterbitkan oleh pihak penyelenggara dan dibagikan ke peserta seminar...)

proceeding

and I am is the one of them :)
abstrak yang sederhana
pendekatan yang sederhana
metode yang sederhana
:')


aku dapet giliran presentasi di hari ke dua, di room B
pas kenalan ... sengaja aku tekankan
"I am in the 6th SEMESTER NOW"
kalo perlu pake papan nama dengan tulisan yang besar "saya masih mahasiswa S1 semester enam, jangan tanya macam-macam ya.."
disini.. saya sepertinya satu-satunya undergraduate student yang presentasi..
presentator yang lain itu udh dosen semua,banyak juga yang dari lulusan S2 luar negeri, yah paling minimal master student lah ..
kalo disejajarin sama mereka gue itu kayak anak bayi yang baru belajar jalan tapi udah disuruh ikut lomba lari.... :")
sempet ada perasaan ragu saat nama gue dipanggil maju kedepan... tapi yaudahlah,,, masa mereka tega membantai saya di depan
tapi alhamdulillah.. pesertanya baiikk baiikkkk...  saya cuma ditanya beberapa pertanyaan dasar yang insyaAllah tau jawabannya.. terus juga ada beberapa dikasih saran tentang pendekatan kualitatif yang saya lakukan... dari moderator nya juga kasih support dan beberapa saran.. juga ngasi dukungan untuk terus doing research :)

saran dan kritikan itu membuat saya kembali semangaaat :):)

saya punya mimpi mau jadi orang yang ekspert di bidang kualitatif :')

presentasi oral ga semudah poster.. kalo poster kan tinggal ditempel aja gituu..
tapi kalo oral.. kita bertaruh dan bertanggung jawab penuh terhadap penelitian yang kita lalukan...
ditonton banyak orang.. adrenalinnya lebih berasa... :'D

kalo boleh baca gesture gue sendiri.... tangan yang ditekuk dimeja menandakan ketidak percaya dirian.. mimik yang ga strong menggambarkan kenervousan :")
tapi alhamdulillah... bisa dibilang lancar kok presentasinyaa


alhamdulillah :')


one day... saya yang duduk di kursi biru itu... diundang jadi speaker.. amiin yaRabb :')

poster presentation !! :D:D

yakk.. sekian perjalanan saya dua hari kemarin 7-8 maret 2013 pada The 9th International Seminar on Disaster @UGM hospital :):)


n.b :
>>>> saya nyasar berkali-kali baik arah pergi ke RS, ke arah penginapan, ke arah malioboro, ke arah pulang dari malioboro, bahkan ke arah pulang...

>>>> aku dan mba ike jatoh di muntilan pas berangkat,, motornya selip karena pasir :')

>>>> penginapan tempat aku nginap lokasi nya lebih cocok dijadiin syuting film horor dibandingkan  untuk penginapan

>>>> ada rasa yang berbeda setiap kali aku menginjak kota jogja.. 

Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')