Skip to main content

SEKSUALI.......... TAS :')

I thought that I am very lucky here, being undip nursing student and learn about holistic of human

holistic here, it means the whole about human.

Holistic health is a concept in medical practice upholding that all aspects of people's needs including: - psychological - physical - social - spiritual should be taken into account and seen as a whole (WIKIPEDIA)

include, we learned about sexuality...

oke.... jadi di semester ini aku belajar tentang seksualitas.. SEMUA TENTANG SEKSUALITAS...

pasti pada kaget kalo ngeliat catatan  materi apa aja yang ada di binderku dan kawan kawan,.... hmm.. it is so.... *speechless*


awalnya agak risih belajar sesuatu yang tabu dan frontal seperti itu, tapi makin lama makin sadar, seksualitas adalah ilmu yang memang harus dipelajari, baik bagi pria dan wanita..

dipelajari disini bukan berarti kita nonton 'film-film yang enggak bermutu' (kata dosenku : bu lia),. dipelajari disini berarti dengan sex education, dengan hati dan pikiran yang bersih... luruskan niat

"cuci dulu pake attack otaknya" guyonan bu lia..

tapi beneran beruntung banget bisa belajar seksualitas, terdapat paham-paham baru yang saya dapatkan disini.... alhamdulillah :)

"seksualitas adalah cara bagaimana kita dan pasangan (dalam konteks suami isteri) meyalurkan rasa sayang dan cinta yang kita miliki, seksualitas enggak melulu koitus, tetapi juga bisa dengan bercengkerama dan tertawa bersama di taman depan rumah" bu lia menambahkan...


lebih lanjut kita belajar kehamilan..

hmmm... kehamilan merupakan "penyiksaan terindah" yang akan dialami oleh wanita, insyaAllah saya juga.. amiin :)

bagaimana tidak, pada awal kehamilan janin di dalam rahim merangsang sang ibu untuk selalu merasa mual dan muntah, tidak nafsu makan, kepala pusing, muka pucat, dan apapun yang kita lakukan menjadi tidak mengenakan...

masuk ke pertengahan kehamilan, semua yang di konsumsi ibu akan berbagi dengan janin, janin pun mulai menyerap cadangan-cadangan nutrisi yang dimiliki ibu, terutama kalsium, (hal ini merupakan salah satu faktor mengapa wanita lebh rentan terkena osteoporosis). ibu mulai terbatas melakukan aktivitasnya.

masuk ke akhir kehamilan, disinilah puncak ibu mengalami kesulitan, jalan kaki terlalu jauh tidak bisa, tidur pun hanya bisa terlentang, badan ibu lebih cepat pegal dan lelah, kaki bengkak, dan sebagainya....


tapi sumpah demi apapun.... penyiksaan itu akan terbayarkan apabila  kita ingat ada "makhluk tuhan" didalamnya yang akan kita kasihi lebih dari nyawa kita sendiri

sumpah demi apapun, insyaallah wanita yang solehah, akan iklas menjalani proses tersebut..
insyaAllah.. amiin

dan semoga aku termasuk satu didalamnya...


dan lebih lanjut... ketika melahirkan wanita akan merasakan nyeri yang teramat hebat... beberapa jurnal menyebutkan nyeri melahirkan adalah nyeri yang paling sakit yang pernah di alami wanita.. nyeri yang paling nyeri..

at that time, after my lecturer told me about that.. I was cried... not because I am afraid being pregnant and doing labor....

It was because I remembered my mom... How painful being  her when delivery me.. :')

mom... if can, I hope the one who feel pain and hurt at that time is me... not you... :')

mah.. jika ada kata yang labih mulia dari terimakasih.. I would say that :')



bagi yang masih punya ibu.... datanglah kepadanya.. cium pipinya, peluk,, dan bisikan kata terimakasih ditelinganya...

itu sejuta kali lebih berarti dibanding sejuta mawar yang akan kamu berikan di makamnya kelak....

dulu,,, mamahku pernah bilang... "alin lahirnya 4,2 kg"

dengan bangganya gue bilang "wah, alin subur ya mah.. bayi sehat... gede.. " diselingi dengan canda tawa

kini.. begitu aku tahu, dengan bobot tersebut adalah termasuk golongan bayi besar yang harusnya di lakukan sectio cesaria (sesar) tetapi mama ku melakukannya dengan persalinan normal....

mama emang ga pernah bilang betapa menyakitkannya itu, tetapi kini aku tahu betapa sungguh sakit yang mama rasakan saat itu...
betapa dahsyat perjuangan mama...

yaAllah.. terimakasih aku lahir dari rahim mama...

terimakasih aku memiliki mama tangguh, hebat, dan kuat seperti mama.


belajar seksualitas.. enggak hanya mengerti tentang "sex" itu sendiri...

tapi aku kini paham, apa yang harus aku lakukan ketika aku hamil, melahirkan, dan membesarkan anak kelak...

semoga aku menjadi wanita tangguh seperti mama dan mempunyai suami hebat seperti papa...

semoga aku mendapatkan suami

yang akan mengelus punggungku ketika aku merasa pegal karena hamil kelak...

 yang akan menggenggam tanganku ketika aku melahirkan kelak

 yang akan juga membuka mata ketika aku membuka mata saat malam hari untuk bayi kami kelak..

yang akan menemani duduk di kursi goyang sore hari melihat anak cucu kami bermain di halaman depan rumah

dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati kumohon kabulkan yaAllah .

amiin ya Rabb







Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')