Skip to main content

madrasah terbaik... :)




waktu aku kecil, ibuku yang selalu membanguni kami... tepat waktu subuh... dengan mata yang mengantuk.. aku dengan berat langkah mengambil air wudhu yang dingin.. dan kemudian sholat secepat mungkin.... secepat mungkin ketika ibuku tidak lihat... 
dan aku tau, aku akan dimarahi ketika sholat seperti itu...
"sholat patuk ayam tidak akan diterima Allah" kata ibuku kala itu..

ketika pulang dari  sekolah, tidak ada hal lain yang aku fikirkan selain bermain... bahkan terkadang aku lupa mengganti seragamku... baru setelah itu ibuku berteriak-teriak memanggil namaku  menyuruhku pulang untuk sholat ashar,  saat itu adalah saat yang kuingat paling menyebalkan... dimana aku harus berhenti bermain untuk sholat...

waktu sore , aku dan adikku gunakan untuk ke TPA , pada waktu itu adalah waktu yang sangat tidak kusukai ..harusnya aku bisa bermain.. tetapi malah disuruh pergi untuk belajar agama..  
waktu TPA tidak jarang aku malah di setrap karena tidak bisa menghafal surat-surat dengan baik... aku berdiri di paling belakang dengan beberapa anak lain yang juga di hukum.. aku ingat betul saat-saat itu.. aku heran kenapa ibuku sedemikian ngototnya meyuruh aku belajar agama ke TPA.. Padahal aku sudah belajar agama di sekolah dua jam selama satu minggu..

ketika habis sholat magrib, ibuku menyimaki bacaan ngaji kami, aku ingat aku sudah al-quran waktu itu.. tapi sialnya jam mengaji bersamaan dengan film cartoon tsubasa jam 18.00, dan kau harus tau aku dan adikku pasti bertengkar dulu sama-sama tidak mau ngaji pertama, saling tolak-tolakkan untuk maju ngaji pertama.. dan ketika aku harus ngaji pertama, mataku selalu melirik TV yang menyala.. mencuri-curi untuk menonton tsubasa... 
aku harap aku bisa ngaji dengan ngebut... tapi aku tau ketika aku baca dengan ngebut tanpa memperhatikan tajwid dan kawan-kawannya itu , maka ibu menyuruhku untuk mengulang... dan kala itu aku akan menggerutu dalam hati..

ketika malam hari aku bersama adikku untuk mengaji  juga di tetangga depan yang aku panggil dengan "bu aji", bersama belasan anak lain... kita mengaji... saling berebut tempat... saling berebut mengantri mengaji.. dan ketika akhir kita membaca doa  pulang dengan suara yang paling keras dari yang kita bisa.. dan kemudian pulang berlari-larian ke rumah.. itu adalah saat yang paling bahagia bagiku..


dulu aku benci saat-saat itu.. 
benci dimana harusnya aku bisa untuk tidur, tetapi malah disuruh sholat subuh
benci dimana harusnya aku bisa bermain tetapi malah disuruh pergi ke TPA
benci dimana harusnya aku bisa nonton film cartoon tapi malah disuruh belajar mengaji

tapi kini aku sungguh merindukannya...


mungkin aku dulu tidak mengerti kenapa ibu selalu memaksa kami untuk belajar agama di TPA , 
mungkin aku dulu nggak ngerti.. kenapa kami di didik dengan sangat keras untuk pandai mengaji... aku nggak ngerti kenapa kita harus mengaji..
kenapa kita harus sholat 

kenapa ??? 

hanya itu yang selalu aku tanyakan dalam hati..


tapi kini.. I knew the answer..

kalau dulu ibu ga sedemikian galaknya memaksa kami untuk pandai sholat dan pandai mengaji..
aku nggak ngebayangin bagaimana jadinya aku sekarang ??
bagaimana aku bisa menabung untuk di 'dunia' ku nanti ??

terkadang hikmah atas 'sesuatu' kita ga akan dapetin saat masa kini
tetapi dimasa depan ketika kita telah melalui proses panjang
dan saat itulah kita baru akan mengerti atas semua kejadian yang terjadi di masa lalu..

mah.. terimakasih...
engkau adalah madrasah terbaik bagi kami...
engkau adalah sekolah agama paling istemewa bagi kami...

aku hanya berharap satu hal...

kelak,aku bisa menjadi ibu seperti ibuku ... 
menjadi madrasah terbaik untuk anak-anaknya



:')

Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')