Skip to main content

during this time, It really great time in my life.. I have new experience about new things ! :)


11 august 2012
malam ini beneran ga bisa tidur... padahal orang serumah udah gatau itu pada mimpi kemana.. setelah semua koper beres, aku duduk mantengin laptop di kamar.. gelisah, karena besok adalah kali pertama keluar negeri dan sendiri... sebenernya yang  jadi permasalahan adalah orang tua kurang setuju dengan keberangkatanku ini, khawatir katanya.. aku berusaha menenangkan dan meyakinkan mereka bahwa aku bisa, padahal hati ketar-ketir juga.. apakah bisa ?? akhirnya aku terlelap dalam ketidaktenangan hati.

12 august 2012
jam tiga pagi aku dibangunin mamah, disuruh langsung mandi dan siap-siap. karena pesawatku penerbangan pertama jam 06.30 menggunakan air asia, transit dulu di malaysia.. aku menggunakan baju pink  favaoriteku... barang yang kubawa hanya tas ransel coklat dan tas jinjing kecl yang juga coklat. suasana sahur di rumah sedikit riuh.. hahaha.. jam empat akhirnya aku pergi ke bandara soekarno hatta terminal 3.
dengan membawa banner sponsor, aku dan keluarga  foto di depan bandara.. kami juga sholat subuh bersama.. sesudah check ini aku pamitan dengan keluarga .. saat memeluk papa aku bilang .. "cuma seminggu kok pah, nanti alin pulang insyaallah"... ke mama "mah doain alin ya supaya pulang dengan selamat".. ke isan "titip mama papa ya"...
masuklah aku lagi dengan hati yang seolah di kuatkan... hehehe :')

setelah naik pesawat sekitar dua jam, aku sampai jam 9 waktu malaysia (lebih cepat satu jam dengan indonesia).. saat pertama kali aku menginjakan kaki di malaysia, ada sedikit rasa takjub dalam hati.."yeaaay.. akhirnya aku ke luar negeri :)".. yahh.. walupun ada beberapa hal yang bikin hati dongkol di bandara yang katanya sodara serumpun indonesia ini.. -___-"..
saat lagi di ruang tunggu, ada lelaki yang nyamperin -berwajah indonesia-
he : can you speak indonesia ?
me : yes, i am
he : are you indonesian ??
me : yes, I am
akhirnya sampai lah kita terlibat dalam perbincangan seriuss.. dan ternyata lelaki yang benama kak anhar dari unri itu adalah unesco delegats juga.. wah heboh deh kita langsung cerita-cerita...
gak lama 2 orang dari UGM tiba juga di malaysia, gita dan kak arka..... :)

jam 2 waktu malaysia kita menueruskan perjalanan panjang sekitar 8 jam ke haneda tokyo setelah melewati waktu yang sangat panjang di malaysia... pesawat yang kita gunakan besaar sekali, 2 kali lebih besar dari pesawat yang kita gunakan ind-malaysia.. aku duduk di bagian tengah pesawat yag berisi tiga kursi.. sisi kanan ada aku, sisi kiri ada lelaki jepang, dan diantara kami kosong. aku masih freeze dengan keadaan sekitar, aku hanya duduk, latihan presentasi, tidur, bangun, tidur lagi, latihan lagi... begitu selama penerbangan,,, kecuali satu waktu ketika aku basa-basi tanya ke lelaki paruh baya yang di sebelahku
me : where is bath room ?
he : sorry, I speak japanese..

waahh.. rasanya penolakan di saat first impression.. itu yang buat aku akhirnya memutuskan untuk diam saja sampai akhir perjalanan..
saat waktu berbuka puasa, ada pramugara baik yang kasih kurma, dua kotak.. hihihi :)

sekitar jam 11 malam kita sampai di haneda international airport... waah... kereeeen bangeeeettt... !! lampu-lampu berkelap kelip sana sini... dan bandara nya megaaaaaah bangeeeett,..
saat pemeriksaan imigrasi, aku pertama kali nya berbicara bahasa inggris dengan orang jepang.. jujur saja, agak kesulitan memahami perkataan dari pak petugas itu.. setelah berhasil keluar dengan segelumit pertanyaan : kesini tujuan apa ? ; sama siapa ? ; tinggal dimana ? ; berapa hari ? ; etc.. aku lolos -_____-"

setelah bertemu dengan sang penjemput kak arief dan kak desca, kita -lagi- di hambat oleh random check. didatengin sama tiga orang pak polisi jepang, mereka ngomong yang entah apa artinya sama kak desca dan kak arief.. aku lbih milih foto2 di sekitar bandara.. haha

setelah rombongan cowok+kak arief berpisah dengan kami (rombongan cewek+kak desca), ternyata kita harus lari-lari yang bener lari-lari bawa koper dan tas segala macam.. huah! kita ngejar kereta terakhir ke rumah kak desca (teman gita), alhamdulillah dapat.. meluncur lah kita  ke stasiun gotanda dan transit menuju st togoshi.. aku berkali-kali takjub dengan keajaiban di jepang dari cara beli tiket, cara tunggu, cara keluar stasiun.. dll... sampai di st togoshi kita naik taxi, sekitar 800 yen.. sampai di rumah kak desca, lagi-lagi aku ditakjubkan dengan style rumah kak desca yang bener-bener jepang bgt,, dimulai dari lantai kayu, bentuk pintu, lemari..dll
setelah telfon orang rumah, aku tidur dengan lelap di kamar kak desca :)

13 august 2012
pagi-pagi, aku sama gita udah naik kereta menuju gotanda (udah ga norak lagi, udah ngerti cara beli tiket.. hehe).. kak desca ga bisa ikut karena harus kerja (sebagai PR di salah satu perusaahan \jepang, kak desca itu lulusan S1 universitas di jepang :') )... sampai gotanda kita ketemuan sama kak arief (mahasiswa S2 jepang dari indo) sama kak anhar dan kak arief.. kita ke ueno paaaaaark ! deket dari gotanda.. jalan kaki... disini adalah orang hobby sekali jalan kaki... maklum saja, tidak ada ojek... ueno park adalah temapt wisata yang kompliit sekalii.. ada kebin binatang, ada museum, ada taman kota, ada tempat bermain, pokoknya kompliiitttt.. bayarnya juga ga mahal...
sampai tengah hari kita lelah, berjalan-jalan di ueno ini.. kita cuss ke imperal palace, sampai sana kita di kecewakan oleh tutup nya lokasi ini pada weekday.. tempat ini buka hari weekend !!! >,< tapi di sekitar temapt ini  juga objek yang indah menurut ku,..

kita ketemu tom ! dari los angeles.. senang sekali rasanya bisa ketemu native speaker disinii :D....  kalo ngobrol sama orang jepang kebanyakan harus pinter-pinter bahasa tubuh,. hehe..

si tom ternyata tinggal di jepang, isterinya asli jepang... :)

tom orang nya seru bangeeet... lucuu.. hahaah

setelah memutar-mutar sekitar impereal palace, kita ke harajuku (yang katanya banyak colds play ituu tuu) tapi sampai sana tidak banyak yang pake kostum-kostum lucu itu..dengan alasan yang sama karena bukan weekend. sakit hati.   tapi kebanyakan orang jepang punya style yang unik-unik dalam berpakaian, terutama yang wanita, aku curiga mereka adalah peri -____-" cantik-cantik sekaliiiii :D  di harajuku ini ruamai skali manusia, harajuku itu seperti toko-toko segala macam.. tapi mahal mahaaallllllllll sekalii.. mungkin murah kalo di liat cuma 3000 yen atau 5000 yen,, tapi setelah di convert ke kurs indo ?? nelen ludah deh.. padahal itu cuma barang-barang simpel kayak kaos atau apalah...

setelah, muter-muter capek kelilingin harajuku, kita ke yoyogi park.. :) kayak kebun raya bogor.. hehehe.. seletah jam 6 lewat kita kembali ke stasiun harajuku meluncur keeee.... *lupa namanyaa..
haaha... yang pasti pulau buatan gtuu -___-" canggih bener.. isinya ada replika patung liberty sama persiiisss!! ada juga jembatan merah gituu.. terus kita nonton robot gundam yang masyaAllah gede bangetss... ramee.. abis makan malam.. kita pulang menggunakan monorel sambil ngeliatin pemandangan.. cewek dan cowok pun berpisah menuju tempat masing-masing... lelah tapi senang :)

14 auguts 2012
hari ini mba desca libuuurr !! hehehe.. jadilah kita jalan2 berempat (aku, mba desca, gita,  dan kak arka) kita ke shibuya, tempat dimana  patung hachiko ada... :') pas disana ituu berasa banget atmosfer bedanya.. :") ditambah hujan rintik2.. menambah biru suasana hati... setelah puas berfoto-foto kita ke sisi lain kota harajuku.. wahhh.. ternyataaa... sisi lain harajuku itu kereeen sekalii.. kayak toko-toko jualan pernak-pernik dan makanan gitu.. dengan harga yang lebih miring.. hehe.. beli beberapa oleh-oleh untuk temen2 dan keluarga :)

kemudian kita meluncur ke skytree.. menara tertinggi seduniaa.. jalan jauhhh bangettss.. -___-".. sampai sana kita di kecewakan dengan tutup nya loket skytree sampai jam 8 malam.. jadilah kita hanya masuk ke lantai bawah menara skytree ini.. kita pulang ga terlalu malam.. dengan alasan bodoh : aku harus nyuci baju -____-"

disini serba koin, serba canggih... bahkan untuk laudry dan mengeringkan pakaianpun pakai koin! tidak ada penjaga atau sejenisnya.. toko tersebut dibiarkan terbuka.. great !!

15 agustus 2012
pagi-pagi, kita harus meninggalkan tokyo :( harus ke sendai untuk menghadiri conferencenya (sebenarnya tujuan utama kami adalah kota sendai , tetapi akan merasa rugi sekali, ketika kita ga mampir sebentar ke tokyo. hehehe).. aku dan gita berdua saja ke terminal, karena sudah janjian sama kak arka+kak anhar untuk ketemuan di terminal shinjuku..

saat sudah leuar stasiun shinjuku aku dan gita iseng main sebentar ke mall di dekat situ.. dan sempat terpisah di lift -___-"

setelah ketemu lagi dengan haru biru, kita melanjutkan perjalanan ke bus stop nyaa.. jalan kaki tentunya.. disana sudah ada kak anhar dan kak arka,,, saat duduk-duduk ada satu orang lagi oang indonesia yang tidak sengaja ketemu, namathailnya reynaldo.. anak HI ugm... jadwal bis kita barengan.. ternyata rey bisa bahasa jepang.. waah kereen...

di perjalanan kita sedikit banyak ngobrol, ternyata si rey ini udah kemana-mana.. bahkan untuk ke jepang ini sudah yang kedua kali di tahun yang samaa,,, waaah.

perjalanan menuju sendai itu seru banget.. pemandangannya indaaah... dan juga transit ditempat yang indah2 jugaa... kereen pokoknyaa !!

sampai sendai udah jam 7 malam.. kita di jemput panitia menggunakan mobil

sendai lebih santai dibanding tokyo.. aku lebih suka kota ini :)

panita tersebut bernama ayana, japanese.. yang ramaaah sekalii :)

sampai di vnue kita langsung makan malam dan melebur dengan peserta lain yang sudah datang lebih dahulu, ada yang dari new zealand, australia, thailand, filipina, pakistan, nepal, korea,  jepang juga tentunya... waah.. seruuu :):)

agak malam , kita jalan2 di sekitar hotel dan main kembang apiii :D:D

16 august 2012

kita ga upacara :( karena anak PPI jepang sudah upacara sebelum puasa :(
pagi2 aku udah keluar hotel.. jalan-jalan-sendiri.. jam 5 tuh suasananya udah kayak jam 9 pagi di indonesiaa.. teraaaangg sekalii.... menyenangkan.. tapi jalanan disini sepi... bahkan aku sampai foto di tengah jalan sakin sepinyaa -____-"


jam 8.30  kita ada sendai trp ke matshushima, tempat terparah terkena tsunami pada 2011 lalu, saat awal aku duduk dengan kak teguh, mahasiswa riau, kemudian random lagi, aku duduk dengan yuta, mahasiswa hyoogo japan, dan terakhir aku duduk dengan rey...

perjalanan yang panjang, melelahkan, tetapi menyenangkan ! :):) disana kita bener2 tripp deh.. happy.. sehariaan full.. pulang nya mampir ke salah satu sekolah dan ada sedikit workshop disana dengan profesor jepang yang bernama prof. ikira (kalo ga salah)

kemudian kita pulang ke hotel dan makan malam bersama.. setelah makan malam dan agak larut malam aku nimbrung gerombolan orang indonesia dan pakistan.. membicarakan hal apa saja..
dan tiba2.. ada orang  indonesia berkata

i for indonesian
p for pakistan
in english 

i : eh tau ga.. besok hari kemerdekaan negara kita loh
p : oh ya ?? sungguh ??
i : iaaaa..
p : siapa yang menjajah sebelum kemerdekaan negara indonesia...
-hening sesaat-
i : jepang
-hening sesaat-

all : hahahahaha..

malam ini aku tidur dengan penderitaan sangaaaat panjang...  I hate this much.. like a stupid donkey !!! :')

17 august 2012

seharian kita dibantai di forum.. bener2 seharian duduk di workshop sampai malam...
tapi menyenangkan.. bisa mendengar ide dan gagasan dari setiap orang dari banyak negara ! :)

18 august 2012

19 august 2012
hari ini adalah hari terkahir forum.. :')
saat pagi ada fix presentasi lagi... dan aku pun juga... :)
saat sore hari pembagian sertifikat untuk para peserta forum... setelah itu benar-benar kita melebur satu... foto sana sini.. flash sana sini...teriak happy sana sini.. :"D
malam hari ada farewel party... guyss.. ini benar benar partyy !! disediakan alchohol juga bagi yang ingin minum -____-"
aku  dan sebagaian indonesian lainnya lebih memilih minum coca cola..
malam ini masing-masing delegasi negara menampilkan aksi.. negara indonesia menampilkan tarian poco-poco dengan banyak modifikasi (ulah rey !) hahaah..
aku pun tampil lagi untuk yang kedua kalinya karena ditarik oleh so yon untuk menari tarian korea yang ada di film full house.. hahaha.. dan aku pun menarik kenta (japanese)  hahaha...
setelah hari larut..  kami memutuskan untuk main kembang api.. wah .. greaat... keren.. heheh
melihat ken (japanese) main skateboard.. aku ke arah ken, minta di ajarkan main skateboard..  setelah diajarkan beberapa tips.. aku mencoba sekali.. dan berhasill. walaupun dengan speed yang rendah... setelah itu aku mencoba lagi dengan speed yang agak cepat.... yak ! I fallen ! and bleeding also >,< some of participants were laughing at me !! huaah,, ken ask for forgiving...
setelah pesta kembang api selesai.. aku masih memutuskan untuk tetap tidak tidur.. padahal mata masyaAllah nagntuknya.. tapi aku masih ingin disini :')
kami (aku, ken, yuta, rey, fani, farah,) bemain kartu beberapa saat, dan yuta menunjukan keahliannya dalam magic card !! cool !
setelah sudah benar-benar larut kami pun tidur di kamar masing-masing :')
sebelum tidur aku mengatakan ke rey dan ken kalo besok akan pulang pagi ke tokyo jam 6..
tau kah mereka bilang apaa ??
okee.. aku akan bangun jam 5 ! :D

20 august 2012
hari ini sampai juga.. aku berusaha tidak memangis,, aku berusaha kuat.. aku harus tersenyum.. ketka aku ke bawah,, ayana, rey, dan ken benar-benar sudah ada di bawah.. terharuu :")
kitaa.... duduk duduk di bawah .. foto fotoo .. :')
benar-benar tak ingin berpisah... :')
jam 6.30 akhirnya kita (aku, kak arka, dan gita) diantar ayana pergi ke bus stop...


Comments

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')