Skip to main content

um satu undip



hari ini ada ujian mandiri di kampus tercintaku


jadi inget...


sekitar satu tahun lalu, aku jadi peserta UM 1


setelah berdiskusi sama teman, teknik lingkungan undip 2008


dan juga sama senior ku, kak brkh, psikologi 2009


dan juga sahabat deketku si dedew mau juga


yaudah


akhirnya aku putusin untuk ikut um 1


di tenis indoor senayan


di anter om aku,, berangkat jam setengah enam dari rumah om


nervous,,


nyari nomor bangku udah tiga lap(puteran ga ketemu2)


mau nagis deh,,


akhirnya ketemu di paling atas..


ckck.. kalo liat kebawah, mual rasanya ada hampir seribu orang berjuang untuk dapetin undip


termasuk gue pastinya


om kasih gue semangat .. kalo kita pinter saingan sebanyak apapun ga ngaruh


langsung semangat lagi


pas ngerjain itu nervous,,


kedinginan,,, ke kamar mandi juga


apalagi pas udah selese diskusi di mobil dedew


ada satu nomer yang telak gue salah !!


yaudah deh,, pasrah


dua minggu kemudian,,, pengumuman


nervousnya bukan main deh


ga napsu ngapa2in


cuma berdoa aja sama ALLAH semoga di berikan yg terbaik


trs diajakin ke kantor guru sama pak jun


salah satu guru SMA gue


nomor ujian gue diprksa


deg.. degan


dan alhamdulillah,,, tulisannya


"selamat... Anda diterima sebagai calon Mahasiswa Universitas Diponegoro Jurusan Ilmu Keperawatan"


Begitulah kurang lebih


langsung kasitau mama papa


kata mama , papa lansgung sujud syukur


di kasi selamat sama guru2 n temen2


terharu bgt deh


tapi sedih juga beberapa temen gue ada yang ga lolos






anehnya


pas nyokap nanya "diambil ga lin ??"


tiba hati gue ragu,,,


masih ngarep sama warna kuning


tapi takut juga


akhirnya gue memutuskan ga gue ambil dulu


gue mau berjuang dulu buat simak ui


mama papa ikutan gue






kita dikasi waktu selama sepuluh hari untuk bayar uang sebesar belasan juta ke undip


selama itu gue sholat istikharah


berdoa sama ALLAH


minta tunjukin mana yang terbaik


sekitar H-2 tiba2 kayak dikasi pencerahan sama ALLAH


langsung bilang mama


"mah,, alin mau kuliah di semarang"


langsung deh saat itu kita ke bank dan daftar ulang online






tanggal 18 agustus 2010


kita (mama papa gue) berangkat ke semarang


naik kereta Fajar Utama Semarang






isan dirumah bareng alm. om yudi :"(






kita bertiga nunggu di st jatinegara


makan pagi disana disuapin mama..


sempet ngisi TTS juga dan keisi full


sayang ga gue kirim






oh iya gue barebg ka syrf juga,,, karena dia ga dapet tiket duduk


dan gue baik hati :P


. tempat duduk gue , gue kasi ka syrf


dan gue duduk bertiga sama papa mama


manja bgt deh gue.. tidur di bahu papa, pegel pindah ke bahu mama


ehehhe..










eh ketemu limbat,, mama minta foto bareng


trs di foto deh pake SLR-nya kak syrf


hiihi,,, serem ,,,






pas pertama kali nginjekin kaki di semarang (st tawang)


bener2 niat dalam hati gue disini mau belajar


gue mau nuntut ilmu






sampe sekitar jam 4tan abistu kita naik taksi dianter ke hotel


sebenernya ada satu senoir gue nawarin rumah dia


kak Hkm,,






tapi gue tolak,, karena mau nginep di hotel


besoknya pagi2 buta kita langsung ke undip...


daftar ulang di prof sud


darah gue di ambil masa,,, huaaaaa :"((






trs makan siang di mcd sma papa mama






abistu ke tawang beli tiket pulang sorenya






gue bilang mama .. "mah kepala alin pusing'


trs mama pegang kening gue


dan mama bilang badan gue dingin






tiba2 pandangan ge udah merah semua..


gue udah ga denger apa2 lagi


ga lebai atau sok di dramatisir


beneran,






trs yaudah di bopong mama duduk


dan gue akhrnya meremin mata,,,


untungnya,,, ga di jalan






udah bener2 sadar dan sehat,,,


kita balik ke hotel


ambil barang


trs ke supermarket beli jajan pulang


satu kantong plastik gede


hehehe..






balik ke tawang... pulang deh,,,






ketika balik lagi ke semarang buat kuliah,, papa aja yang nganter


isan gamau ditinggal


yaudah mama ga ikut






pas udah sampe semarang


n nganter papa balik ke jakarta


di kamar gue nangis..


nangis terus deh itu


pokoknya selama 3 bulan pertama


tiada hari tanpa nangis


bawaanya penegn pulang


punya niat ,, mau pulang aja


gamau kuliah disini






Trs juga gue tinggal di wisma


yang notabene isinya orang2 alim semua

(semoga suatu saat gue bisa seperti mereka. doakan)






dianjurkan pakai rok (bukan celana)


ga boleh pake celana jeans


ga boleh naik motor sama yg bukan mahram


n ga boleh pacaran ,. haha














oh iya .. saat itu kan bulan puasa


gue kalo buka tuh dimaskam


diajaki trs sama mba2 nya,, dapet makanan gratis


hehehe.. anak kos biasalah ini






dulu juga belum ada wb gue (white beat) disini


jadi gue masih angkot mania deh


sering juga jalan kaki






percaya atau enggak


dulu berat gue 57 kg.. dan akhir semester 1 turun jadi 53 lg .. hahah






jadi kemana2 ya ceritanya


yaudahlah gitu

intinya gue juga jadi mahasiswa rajin loh di kampus

rajin bgt sumpah

sampe sering ga tidur cuma sekedar belajar atau ngerjian tugas

tapi alhamdulillah-lah kebayar sama IP




sekarang udah mau semester tiga

bagaimana dg hasil semester 2 ?? was..was..

semoga bagus juga ya

amin. amn ya RABB




Heheheh,, jadi kemana2 ya ceritanya

ya begitulah


perjuagan gue saat2 awal di semarang

semester 1:)






akan jadi kenangan indah 5 atau 10 tahun lagi :)

Popular posts from this blog

mamahku unik :):)

lagi kangeen banget sama mamah aku :') bayangin yaa.. ini udah hampir sebulan liburan loh sodara-sodaraaa dan saya masih terjebak di kota ini (tapi insyaALLAH iklas) hmm.. mamah ku unik banget kalo smsan... beda sama papa yang bisa kirim sampai 2-3 slide.. nih kata-kata balesan mamah yang sudah ku hafal "oh begitu ya" "tidak tahu" "ia" "alin lagi apa" "alhamdulillah. mama senang dengarnya" "alin udah makan" "alin udah bangun" "hati-hati dijalan ya" dan ketika aku sms mama tanya mama lagi apa.. hampir selalu jawabannya "mama lagi ngajar ngaji" hehe.. terkadang aku sudah tahu apa isi jawaban nya apa.. hehe... walaupun mamah balesnya sesimpel itu, tapi aku seneng kok :):) alhamdulillah :):) p.s = tapi kalau lagi ditelfon jangan salah yaa... cerita bisa sampe dari A  sampai Z .. hehe love you  n miss you mah :):)
mama dan papa sayang banget sama dua orang ini... cuma mereka yang selalu ada disana... medoakan aku... mendoakan aku tulus.. mengarahkanku ke jalan yang baik :') mereka tidak pernah menuntut apapun. tidak pernah menuntutku untuk selalu jadi yang terbaik tidak pernah memaksaku untuk selalu berprestasi lebih.. yang mereka inginkan agar aku ibadah dengan taat dan kuliah dengan baik hanya itu :') bahkan, disaat badan ini mulai menggemuk, cuma si mamah yang bilang harus makan dengan baik dan istirahat cukup... mamah yang selalu maksa aku untuk nambah porsi makan ketika aku udah habis makan :') membuat aku sedikit terhibur disaat harus berjuang meluluhkan lipid lipi jahat ini . -__-' yang pasti harus kuliah dengan baik.. harus tunjukin ke mereka bahwa mereka ga menyesal punya putri kayak aku... mom dad... I love you :* sekian.

Nyokap !

Enggak pernah enggak merasa beruntung punya ibu yang cantik dan bener2 perhatian sama anak-anaknya Hari ini adek gue ke semarang Dan barusan aja di telpon nyokap bilang "Lin mama udah bawain nastar, pizza, keju , pisang, beras, bla bla bla .. Udah ada nama alinnya... mama biiin pizza sama sekali ga pake telor. Bla bla blaaaa.." Beruntng bgt gue Jadi makin semangat buat bahagiain mama. Makin semangat untuk motivasi harus sukses Makin semangat buat melakukan yang terbaik untuk mama dan papa dan isan Karena cuma mereka yang gue punya di dunia ini :')